Selasa, 21 Agustus 2007

Strategi Pelaksanaan / Pencapaian

a. Pengembangan kurikulum menjalin kerja sama dan mengoptimalkan warga sekolah dalam membuat pemetaan SK, SD, membuat silabus, membuat RPP, model-model penilaian, melalui work shop, untuk menghasilkan dokumen kurikulum sekolah.
b. Pengembangan sarpras dan media pendidikan, bekerja sama dengan pihak lain dan mengoptimalkan standar sarpras dan media pembelajaran sekolah.
c. Pengembangan system penilaian melengkapi dan bekerja sama dengan MGMP untuk membuat model-model penilaian.
d. Menjalin kerjasama dengan lintas sektoral misalnya camat, lurah, tokoh masyarakat, perguruan tinggi dan perusahaan yang peduli pendidikan.
e. Melengkapi struktur organisasi job discription dengan segala pendukungnya.
f. Kerjasama dengan perguruan tingi, konsultan sekolah lain yang lebih maju, melengkapi literatur manajemen dan melaksanakan diklat.
g. Pengembangan kompensasi prestasi/lulusan mengoptimalkan warga sekolah dalam melaksanakan pembelajaran, work shop untuk mencapai hasil.
h. Pengembangan kurikulum mulok : bekerja sama dengan Home Industri dan Pengusaha Kecil yang berada di sekitar sekolah untuk mendapatkan dokumen kurikulum mulok..
i. Pengembangan strategi pembelajaran : bekerja sama dengan MGMP dan PT untuk melaksanakan pelatihan strategi pembelajaran.
j. Pengembangan metode pembelajaran : mengoptimalkan warga sekolah, tenaga kependidikan dalam melaksanakan penataran untuk membuat model-model pembelajaran.
k. Pengembangan kegiatan olahraga : bekerja sama dengan lembaga atau sekolah lain untuk melaksanakan kegiatan lomba-lomba dan pelatihan olahraga.
l. Pengembangan kegiatan kesenian : bekerja sama dengan lembaga atau sekolah lain untuk melaksanakan kegiatan lomba-lomba dan pelatihan kesenian.
m. Pengembangan kegiatan keagamaan : bekerja sama dengan lembaga atau sekolah lain untuk melaksanakan kegiatan keagamaan.
n. Pengembangan kegiatan pembiasaan (kebudayaan) : mengoptimalkan fungsi seluruh tenaga kependidikan untuk melaksanakan kegiatan pembiasaan di sekolah.
o. Pengembangan sanitasi / sekolah sehat : mengoptimalkan sumber biaya sekolah dan bekerja sama dengan komite sekolah untuk penataan lingkungan sekolah yang sehat.
p. Pengembangan kegiatan KIR : bekerja sama dengan lembaga atau sekolah lain untuk melaksanakan kegiatan KIR.

Tidak ada komentar: